Oktober 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

WISHLIST DESTINASI WISATA ALAM DI INDONESIA

Bali merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dijadikan destinasi oleh setiap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Malah orang asing lebih mengenal Bali daripada Indonesia. Bali sudah terkenal di seluruh dunia dan menurut Badan Pusat Statistik, dalam satu tahun kurang lebih ada empat juga wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Padahal pemerintah sudah membuat pariwisata di kota lain untuk meningkatkan perekonomian pariwisata negara, tapi kayanya belum banyak yang tahu nih tentang tempat-tempat ini. Pemerintah sudah meningkatkan kualitas di setiap fasilitasnya, bahkan akses ke bandaranya pun sudah di tingkatkan loh.

Kira-kira apa aja ya destinasi wisata alam yang bisa di kunjungi selain Bali? Simak dulu yuk!

Destinasi wisata alam

1.Tanjung Lesung, Banten

Kita mulai destinasi wisata dari ujung barat pulau jawa yaitu Tanjung Lesung. Wisata ini terletak di provinsi Banten. Tempat ini merupakan daratan yang berbentuk lesung yang menjorok ke laut dengan luas sekitar 1.500 Ha. Disini, kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dengan perpaduan pantai pasir putih dan langit biru yang bersih. Ombak di laut ini pun tidak terlalu besar, sehingga masih aman untuk di kunjungi.

Wisata alam disini bisa dijadikan untuk beberapa acara seperti wedding photoshoot, family gathering, pelatihan sampai wahana-wahana outbond. Tanjung Lesung bisa dijadikan wishlist untuk liburan kamu loh!

2.Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung

Siapa yang sudah pernah ke tempat dimana syuting laskar pelangi? Nah di Bangka Belitung ini ada destinasi yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Bangka Belitung yang di kelilingi batu granit besar dan pasir putih, sudah pasti akan memanjakan mata kamu. Lokasi ini berada sekitar 27 km dari Tanjung Pandan. Ombak yang tenang di tambah udara yang segar, cocok banget dijadikan sebagai tempat refreshing.

Selain itu kamu juga bisa jalan-jalan dari ujung ke ujung, berenang dan melihat ikan dari dekat. Kalau kesini jangan lupa abadikan momennya ya. Akses untuk ke Pantai Tanjung Kelayang pun bisa pakai kendaraan pribadi kok.

3.Gunung Bromo, Malang

Sepertinya destinasi yang satu ini udah jadi favoritenya orang-orang deh, karena siapa sih yang ga tau Gunung Bromo? Gunung yang terletak di Jawa Timur ini tepatnya di Kota Malang memiliki ketinggia hingga 2.392 meter di atas permukaan laut. Kalau kamu ada rencana kesini, lebih baik kamu datang subuh ya, karena pemandangan saat sunrise itu indah banget. Cuaca yang dingin di tambah hangatnya matahari terbit, gak bakalan terlupakan deh momen tersebut. Kamu pun bisa jalan-jalan di Bukti Teletubbies berupa padang rumput yang indah, lokasinya berada di balik Gunung Bromo.

4.Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Destinasi lainnya yang wajib kamu kunjungi adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo ini gak kalah indah dari bali, karena banyak loh wisatawan yang honeymoon disini. Selain itu pantai dan laut disini ombaknya tenang, sehingga tempat wisata yang satu ini dikenal sebagai wisata yang romantis. Kalau kamu ingin melihat keindahan yang lebih luas lagi, kamu bisa menaiki bukit-bukit yang berada di pinggir pantai. Labuan Bajo juga sudah menjadi destinasi para wisatawan asing.

5.Pulau Morotai, Maluku Utara

Mungkin tempat wisata yang satu ini bakalan jauh dari pusat kota, tapi pulau ini wajib kamu kunjungi kalau aku seorang traveler. Pulau Morotai berada di Kepulauan Halmahera dan indahnya sudah setara dengan Raja Ampat loh. Untuk sekedar jalan-jalan di pinggir pantai bisa banget, atau kamu ingin coba pengalaman yang menarik dengan snorkeling? Itu ide yang lebih bagus, karena air dari laut ini sangat biru dan masih sangat jernih. Jangan salah ya, di Pulau Morotai pun ada penghuninya yaitu sekitar 50.000 jiwa.

Itu dia 5 wisata alam yang bisa kamu jadikan wishlist untuk liburan nanti? Kira-kira kamu kepo ga sama wisata alam lainnya? Simak di part 2 yuk!