September 19, 2021

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

Rekomendasi wisata yang terletak pada Asahan

Sumatera utara dikenal sebagai salah satu provinsi yang memilki banyak wisata alam yang indah, tak jarang terdapat beberapa wisata yang masih tidak diketahui oleh banyak orang.

Medan atau danau Toba yang menjadi daya tarik utama masyarakat untuk berkunjung ke Sumatera utara ini memang menyuguhkan berbagi destinasi wisata yang menarik.

Namun tahukah kamu? Bahwa terdapat satu kabupaten yang terletak di Sumatera utara yang memiliki tempat wisata alam yang sangat sayang dilewatkan apabila kamu sedang berkunjung ke Sumatera Utara.

Asahan, merupakan kabupaten yang berjarak 150km dari kota medan ini masih sangat asing bagi telinga sebagian masyarakat Indonesia. Asahan memiliki luas wilayah sebesar 3.733 kilometer persegi dengan populasi penduduk mencapai 730 ribu. Untuk bisa datang kesini kamu harus menempuh waktu selama empat jam dari kota Medan.

Dibawah ini akan kami berikan rekomendasi tempat wisata di Asahan yang sayang untuk kamu lewatkan.

1.Pansur Napitu

Pansur Napitu

Pansur Napitu merupakan tempat wisata pemandian alam yang terletak di Desa Gunung Berkat, nama Pansur Napitu sendiri memiliki arti sebagai Pancuran Tujuh.

Tempat ini menwarkan pemandian alam dengan air yang sangat segar dan jernih, bahkan kamu bisa melihat dari atas dasar kolam yang dipenuhi bebatuan tersebut dengan jelas.

Pemandangan itu juga berlanjut ke warna airnya yang sangat menyerupai air laut dengan sentuhan tosca, hal itu yang menjadikan daya tarik bagi Pansur Napitu.

Untuk dapat kesana, kamu bisa memulai dari kota Medan ke kota Kisaran, dari kota Kisaran tersebutlah baru kamu melanjutkan perjalanan ke Desa Gunung Berkat.

Menurut kabar yang beredar, belum ada pemungutan biaya yang dilakukan disini, karena diketahui belum ada pihak manapun yang mengelola tempat ini.

2.Air Terjun Simonang-monang

Air Terjun Simonang-monang

Kalau kamu ingin melihat air terjun, mungkin destinasi yang satu ini akan cocok untuk kamu, wisata ini berletak di Perkebenunan Pulau Padang yang berbatasan dengan Pulau Rakyat.

Namun untuk kamu yang ingin memutuskan kesini, kamu harus mempertimbangkan berbagai aspek. Misalnya seperti kondisi jalan yang belum terfasilitasi dengan baik.

Dan untuk mencapai kesana kamu harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia angkutan umum yang menuju kesana.

Air terjun dengan ketinggian 12 meter ini memiliki air terjun yang layaknya kembar, berbagai aktivitas dapat dilakukan di air terjun tersebut.

Biasanya orang yang megunjungi tempat ini akan berfoto-foto ataupun membuat video cinematic, karena tempat ini tergolong masih jarang diketahui, maka tidak ada fasilitas yang mumpuni seperti toilet dan lain sepertinya.

3.Air Terjun Ponot

Air Terjun Ponot

Air terjun yang satu ini terletak pada Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan. Air terjun ponot sendiri memiliki sebutan sebagai air terjun yang paling tinggi di Indonesia dengan ketinggian hingga 250 meter.

Untuk kamu yang ingin berlibur ke tempat ini, tidak perlu khawtir, karena tempat ini sudah memiliki pengelola yang menyediakan fasilitas yang cukup.

Dari segi biaya untuk masuk kedalam wilayah air terjun ini tidaklah mahal, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesaar 10 ribu rupiah.

Akses ke destinasi wisata ini bisa dilakukan dari kota Kisaran dengan perkiraan waktu tempuh 2 hingga 3 jam, selain itu terdapat 3 akses lainnya untuk mencapai ke air terjun ini.

Nah, kira-kira itulah beberapa destinasi wisata di Kecamatan Asahan yang masih jarang diketahui orang-orang. Ingat untuk menjaga kebersihan dimanapun kamu berada. Semoga artikel ini bermanfaat ya.