November 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

REKOMENDASI WISATA ALAM DI MEDAN

Medan adalah salah satu kota terbesar di Sumatera, tepatnya menjadi ibukota Sumatera Utara. Selain kaya akn budayanya, Medan ini terkenal dengan beberapa destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Mungkin beberapa diantaranya yang kamu ketahui hanya danau toba aja, padahal masih banyak lagi tempat-tempat lainnya yang gak kalah menawan. Penasaran? Yuk tanpa basa-basi simak dulu ya!

1.Danau Toba

Danau Toba memang menjadi icon dari Kota Medan. Rasanya kurang sempurna bila berkunjung ke Medan tapi gak mampir ke Danau Toba. Karena sangat terkenal, danau ini memang sering banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan. Danau Toba diklaim menjadi danau terbesar di Asia Tenggara ini memang memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. Air yang biru, udara sejuk, dan pemandangan gunung bisa memanjakan mata. Asli deh kamu gak bakal nyesel untuk mampir kesini.

2.Pantai Salju

Karena namanya pantai salju, bukan berati terbuat dari salju ya guys karena Indonesia tak punya musim salju. Pantai salju ini merupakan sungai dengan aliran air yang cukup deras ditambah banyak batu batu di tengahnya yang membuat air bisa menabrak batu, sehingga membuatnya seperti salju. Banyaknya batu yang berada di sungai ini memiliki keunikan sendiri, sehingga saat air sedang deras, kamu bakalan melihat hembusan air yang putih. Airnya yang jernih pun bisa membuat pikiran kamu menjadi rileks, ditambah lagi kamu bisa menikmati indahnya ala mini dnegna duduk-duduk diatas batu-batu yang besar.

3.Pulau Samosir

Tak lengkap rasanya bila ke Danau Toba tapi gak sekalian ke Pulau Samosir. Pulau Samosir merupakan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi juga, tepatnya berada di tengah Danau Toba. Kalau kamu mengira di pulau ini taka da kehidupan, itu salah besar ya! karena Pulau Samosir ini memiliki kekayaan yang tak kalah dengan Kota Medan, dimana terdapat perkampungan yang memiliki kegudang kekayaan seperti baju adat, suku, dan kain tradisional.

4.Air Terjun Dua Warna

Sesuai dengan namanya, memang air terjun ini memiliki dua warna yang berbeda yaitu hijau dan biru. Hawa yang dihasilkannya pun berbeda yaitu ada yang yang hangan dan dingin. Hal ini disebabkan karena air terjun dua warna ini terbentuk karena ada kandungan belerang dan fosfor. Air terjunnya pun cukup tinggi yakni sekitar 75 meter dan dikelilingi oleh tebing yang ditumbuhi oleh tanaman. Airnya pun cukup jernih jadi bakal cocok untuk sekedar main air di pinggirnya atau berenang. Walaupun akses untuk sampai ke air terjun ini lumayan sulit, tapi dijamin kamu gak bakal nyesel dan akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan,

5.Puncak Gunung Sibayak

Untuk kamu yang ingin menikmati sunrise di Medan, kamu perlu banget datang ke Puncak Gunung Sibayak ini. Puncak ini memang menjadi salah satu spot favorite untuk kamu yang senang hiking. Treknya pun tak terlalu sulit, jadi untuk kamu yang pemula sangat bisa untuk melewatinya. Puncak Gunung Sibayak ini tak jauh dari Air Terjun Dua Warna. Banyak orang yang sengaja hiking kesini untuk menikmati pemandangan sunset maupun sunrise, so jangan sampai kamu melewatinya ya!

6.Bukit Lawang

Destinasi selanjutnya mungkin berbeda dari yang lain, tapi Bukit Lawang ini cocok untuk kamu yang senang dengan berinteraksi dengan fauna, salah satunya adalah orang utan. Bukit Lawang ini memang menjadi tempat untuk konservasi orang utan, tak heran disini bukit ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Selain bisa berinteraksi, kamu pun bisa mencoba untuk memberi makan mereka. Walaupun harus agak effort untuk mencapai kesini, tapi pastinya akan meninggalkan kesan yang indah. Jarang-jarang kan bertemu dengan orang utan apalagi bisa berinteraksi langsung?