November 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

REKOMENDASI WISATA ALAM DI MEDAN (part 2)

1.Tangkahan

Tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk bertemu dengan hewan yaitu Tangkahan. Disini kamu bisa bermain bersama gajah hingga memandikannya langsung loh. Tangkahan ini masih satu wilayah dengan Taman Nasional Gunung Leuser yang memiliki sungai dengan aliran sungai yang lebih tenang. Buat kamu yang penasaran bagaimana rasanya memandikan gajah dan bermain-main dengan gajah, kamu harus banget datang kesini. Selain bermain dengan gajah, disini pun terdapat air terjun yang tak terlalu besar namun airnya jernih. Sehingga kamu bisa berenang atau sekedar merendam kaki. Karena tempat ini mungkin masih awam oleh para wisatawan, Tangkahan ini gak terlalu ramai jadi tempat ini pun cocok untuk menenangkan diri.

2.Pantai Pandan

Tak lengkap rasanya jika berlibur tapi gak berkunjung ke pantai, nah salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi yaitu Pantai Pandan. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah ditambah lagi dengan pasir putihnya yang sangat terkenal. Belum lagi pasirnya sangat lembut bikin kamu betah duduk di pinggir pantai sembari menikmati hembusan ombak yang tidak terlalu besar. Ohiya di sekitar pinggir pantai juga ada seafood yang wajib kamu cobain.

3.Sungai Bingei

Bagi kamu yang suka dengan adrenalin, Sungai Bingei ini wajib dikunjungi karena memiliki wisata arum jeram yang sangat seru. Aliran sungainya pun tak terlalu deras, namun rute yang akan kamu telusuri bisa mencapai 2 jam, menyenangkan bukan? Nantinya kamu pun akan melewati air terjun yang tak terlalu tinggi dengan kemiringan 45 derajat dengan ketinggian sekitar 7-8 meter. Jika tertarik, kamu cukup siapkan uang sebesar Rp 250 ribu untuk paket raftingnya dan jangan lupa untuk jadikan spot foto!

4.Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Hampir sama dengan pantai salju, Kawah putih dolok ini memiliki pemandangan seperti berada di salju. Padahal ini bukan salju, melainkan kawah dengan kapur yang berwarna putih. Sehingga iar yang mengalir pun menyerupai salju. Kawah ini pun gak kalah menarik dengan kawah putih yang ada di Bandung, tapi mungkin disini masih cenderung sepi karena banyak yang belum tau. Terkadang, genangan airnya pun menghasilkan warna biru yang sangat jernih, belum lagi karena ini adalah kawasan kawah jadi menghasilkan air yang hangat. Kawah Dolok ini memang jauh dari Kota Medan, sekitar 3 hingga 4 jam untuk sampai disini, tapi itu semua gak kerasa saat sudah sampai karena kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang tak akan kamu dapati di tempat lain. Tempat ini juga cocok untuk foto-foto, jangan sampai ketinggalan ya!

5.Bukit Indah Simarjarunjung

Bukan cuma di daerah Lembang, Bandung, saja yang memiliki bukit dengan pemandangan yang indah. Ternyata Bukit Indah yang berada di kawasan Danau Toba pun wajib kamu kunjungi saat berlibur kesana. Yang membedakan bukti ini dengan yang lainnya yaitu, kamu tak hanya akan mendapatkan pemandangan pegunungan atau hutan yang rindang saja, melainkan kamu dapat menikmati indahnya pemandangan Danau Toba dari atas pohon. Rasakan kesejukan dengan pengalaman yang berbeda dan untuk pemandangan yang lebih menakjubkan lagi, kamu bisa datang saat menjelang senja karena kamu akan melihat betapa indahnya matahari terbenam disana. Nah jangan lupa juga untuk bermain flying fox dengan membuat hammock di antar pohon pinus untuk sekadar bersantai menikmati udara yang segar!