Oktober 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

DERETAN WISATA BERNUANSA ALAM DI MALANG (Part 2)

1.Gunung Panderman

Bagi kamu yang suka tantangan dan selalu suka hal-hal yang memacu adrenalin, tempat wisata yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk kamu yang pendaki pemula, Gunung Panderman ini masih cukup mudah untuk di lewati. Tak jarang gunung ini pun digunakan untuk latihan dan sebagai tempat berkumpulnya pecinta alam. Untuk mencapai puncaknya kamu hanya perlu waktu tempuh kurang lebih sekitar 2-3 jam saja. Nah lebih baik kamu melakukan pendakian sebelum matahari terbit, jadi ketika sudah sampai diatas, pemandangan yang indah yang bakal kamu lihat adalah suasana matahar terbit.

2.Pemandian Kalireco

Wisata alam selanjutnya adalah pemandian kalireco yang dimana tempat irigasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Airnya yang biru dan jernih membuat tempat ini cocok banget untuk kamu sekedar berenang atau menyemplungkan kaki. Tempat ini juga lumayan banyak didatangi oleh banyak wisatawan, tapi sayangnya fasilitasnya belum lengkap karena belum di kelola oleh pemerintah setempat. Sehingga memang sedikit agak repot kalau mau kesini, karena kamu akan sulit menemukan tempat makan, kamar mandi ataupun tempat parkir.

3.Pantai Mbehi

Gak cuma Bali yang memiliki pantai-pantai indah, tapi Kota Malang juga punya salah satunya yaitu Pantai Mbehi. Walaupun memang agak jauh dan bisa ditempuh sekitar 60 kiloan dari kota Malang, tapi saat sudah sampai disana dijamin mata kamu akan terpana melihat pemandangannya. Hal utama yang paling menarik perhatian pengunjung yaitu Kawah yang bisa langsung nimbus ke laut. Walaupun dibatasi oleh karang, namun bila ada ombak besar yang datang akan membuat fenomena yang gak kalah indah dimana air laut akan keluar dari kawah. Air disini pun sangat jernih dan segar.

4.Teluk Bidadari

Masih berada di satu are yang sama dengan Pantai Mbehi, gak ada salahnya untuk mampir sebentar ke Teluk Bidadari ini. Kamu hanya perlu waktu sekitar 40 menit untuk mencapai ke teluk ini melalui trecking dari Pantai Mbehi. Jangan lupa untuk bawa makanan ya karena disini lumayan jauh kemana-mana. Tapi capek itu akan terbayar saat kamu sudah sampai disana, dimana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan ceruk yang membentuk kolam alami. Airnya pun sangat jernih serta tidak terlalu dalam, jadi kamu bisa berenang atau sekedar main air.

5.Pantai Balekambang

Tau tanah lot yang ada di Bali? nah Pantai Balekambang ini adalah versi malangnya. Di tengah laut terdapat pura kecil, untuk mencapai kesana kamu harus melewati jembatan terlebih dahulu. Pantai yang satu ini sangat dikenal untuk pemandangan sunsetnya, makanya gak heran bila banyak wisatawan yang datang kesini menjelang sore karena memang suasana dan spot paling cantik yaitu ketika matahari terbenam. Disini pun terdapat terumbu karang yang cantik apalagi saat air sedang surut. Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar sekitar 15 ribu saja, murah bukan?

6.Pantai Goa Cina

Untuk mencapai ke pantai ini, kamu hanya perlu sekitar 1,5 jam dengan mobil. Ombak dipantai ini cukup besar jadi tidak disarankan untuk berenang disini waluapun airnya sangat jernih. Ombak besar ini dihasilkan karena perpaduan dari 3 arah yaitu barat, timur dan selatan. Tapi jangan khawatir, kalau kamu kesini pun masih bisa menikmati di pinggir pantai kok!

7.Pantai Tiga Warna

Sesuai dengan namanya, pantai ini memang memiliki warna air laut dari campuran 3 gradasi warna yaitu hijau, biru dan putih. Ketiga warna air laut ini katanya dihasilkan dari pembiasan cahaya matahari dan juga ada vegetasi dari plankton. Airnya pun sangat jernih walaupun segar ya namanya juga dipantai pasti agak panas. Disini pun terdapat hutan bakau yang bertujuan untuk mencegah abrasi sekaligus bisa untuk santai-santai di sekitar hutan sambil berteduh.