November 30, 2021

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

Wisata alam air terjun di manado

Wisata alam air terjun di manado

Berkunjung ke Sulawesi Utara tentu sangat disayangkan andai tidak mengupayakan salah satu tujuan wisata di sini. Selain tidak sedikit wahana air favorit, wilayah Sulawesi Utara mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Tak heran bila wilayah ini terutama sekitar Manado mempunyai wisata alam yang menarik, salah satunya ialah air terjun.

Air Terjun Kali

Jam buka wisata ini 24 jam, jadi Anda dapat mengunjunginya kapanpun. Di sini Anda dapat menikmati keindahan pemandangan air terjun yang masih asri diperbanyak dengan kehijaunya pepohonan di sekitarnya. Air terjun kali memiliki elevasi 60 meter dengan bebatuan besar di dekat air terjun serta pemandangan hutan yang memanjakan mata.

Lokasinya yang tidak terlampau jauh dengan Kota Mando, sampai-sampai air terjun ini biasanya menjadi destinasi berlibur untuk para turis. Jarak dari Manado selama 15 kilo meter, andai ditempuh memakai kendaraan bermotor seringkali memakan waktu selama 50 menit. Namun, perjalanan supaya sampai ke air terjun ini lumayan sulit. Wisatawan mesti menaiki anak tangga yang menjangkau ratusan jumlahnya.

Wisata alam air terjun di manado

Apalagi anak tangga tersebut tercipta dari baton yang telah ditumbuhi lumut sehingga lumayan licin. Belum lagi anak tangga yang tercipta dari batuan alam serta pohon-pohon yang tumbang sampai-sampai jalan yang dilewati semakin sulit. Namun sesudah sampai di tempat pastinya kita tidak bakal kecewa. Sensasi air terjun yang begitu spektakuler dapat Anda nikmati di atas jembatan. Untuk Anda yang hendak menginap, ada lokasi tinggal singgahan yang disediakan guna bermalam.

Air Terjun Takaan Telu

Air yang berada tidak jauh dari Kota Manado ini, menyajikan keindahan alam yang lumayan menakjubkan. Pemandangan menarik yang terdapat di lokasi ini ialah dimana air terjun mengalir diantara dua tebing yang menghimpitnya. Bahkan sinar mataharipun susah masuk, maka tak heran andai udara di sini lumayan dingin. Di samping dengan pemandangan alamnya yang masih asri, lokasi ini juga diandalkan menyimpan sejarah terutama pada zaman BelAnda dan Jepang.

Berdasarkan sejumlah sumber, dulunya wisata ini pernah sempat dibangkitkan bak produksi oleh Belanda. Namun, kedatangan Jepang akhirnya merangsang pertengaran antara kedua kubu tersebut. Perkelahian ini mengakibatkan adanya bom yang menghancurkan baik air yang di bina oleh Belanda. Sisa bak air itu ternyata masih ada sampai sekarang. Bahkan terdapat peninggalan belAnda di ambang sungai yang berisi artikel dengan ejaan Belanda.

Di samping menyimpan sejarah, lokasi ini pun kaya kan satwanya. Mulai dari kelelawar sampai ular pohon. Tak jarang semua pengunjung tidak jarang disuguhkan dengan emandangan ular yang bergelantungan di atas pohon. Pemandangan air terjun di senja hari tidak kalah menakjubkan lagipula ditambah pantulan sinar matahari yang menciptakan keindahan air terjun terlihat lebih unik.

Air Terjun Tunan

Air Terjun yang masih alam ini adalahsalah satu wisata alam yang lumayan favorit sebagai tujuan semua wisatawan. Tebing air terjun ini memiliki elevasi kurang lebih selama 86 meter dengan kedalam empang renangnya sekitr 1,5 meter. Suasana yang menenangkan dapat Anda dapatkan saat mengunjungi air terjun ini. Namun andai Anda hendak suasana yang lebih hening usahakan datang di masa-masa bukan liburan supaya tidak bersamaan dengan turis yang lain.

Di sini pun ada semacam gazebo yang dipakai untuk berisitirahat sambil merasakan indahnya pemandangan air terjun. Perjalanan mengarah ke lokasi andai berasal dari Manado bakal menempuh waktu selama 1 jam. Namun, andai Anda berangkat dari desa Talawan, maka bakal lebih cepat hingga ke sini yakni sekitar 15 menitan. Agar hingga ke air terjun, Anda mesti menempuh perjalanan melalui hutan selama 400 meter.

Untuk tiket masuk mengarah ke air terjun Tunan biayanya paling terjangkau. Jika Anda membawa kendaraan motor atau mobil, maka bakal dikenakan ongkos parkir. Besaran ongkos parkir tergantung dari kendaraan yang dibawa. Bagi mobil, ongkos yang dikenakan lebih tinggi dikomparasikan motor. Jika lupa membawa bekal saat mengunjungi lokasi wisata ini, Anda dapat membelinya di kantin selama yang memasarkan makanan maupun minuman