Oktober 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

TEMPAT WISATA BERNUANSA ALAM DI SUKABUMI

Sukabumi adalah salah satu kota yang terkenal akan Pantai Pelabuhan Ratunya. Sukabumi ini masih berada di Jawa Barat dan wilayahnya pun masih bisa ditempuh dari Jakarta sekitar 3 jam dengna kendaran pribadi. Tapi kalian tahu gak bahwa di Sukabumi itu banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Banyaknya dataran tinggi dan pantai, membuat Sukabumi menjadi pilihan wisata bagi orang orang luar kota.

Bagi kamu yang belum tahu sebenernya di Sukabumi itu ada apa saja sih? simak informasi dibawah ini dulu ya!

wisata di Sukabumi

1.Jembatan Situ Gunung

Sudah pernah jalan diatas jembatan gantung dengan pemandangan hutan dan tebing? Nah buat kamu yang penasaran akan pengalam tersebut, Jembatan Situ Gunung ini bisa membuat kamu yang datang terpukau. Pengunjung yang datang kesini akan sangat merasakan bagaimana dekat dengan alam. Dikelilingi pohon rindang yang berada di sekitar jembatan, membuat suasana menjadi sejuk.

Jembatan ini memiliki ketinggian 150 meter dari bawah tanah dan juga memiliki panjang sekitar 250 meter. Pasalnya jembatan ini menjadi jembatan gantung paling panjang di Indonesia. Karena tempatnya tidak terlalu ramai, kamu pun bisa berlama-lama ditengah jembatan jika berani. Jika belum puas untuk berlama-lama di jembatan ini, kamu bisa mendatangi ke Curug Sawer yang jaraknya gak jauh dari jembatan tersebut. Untuk orang dewasa cukup membayar 50 ribus sedangkan anak anak 25 ribu, terjangkau bukan?

2.Danau Bacan

Danau yang memiliki air berwarna hijau ini bukan mengartikan kalau danau ini keruh ya guys. Danau Bacan ini memang bekas tempat galian tambang yang lama-lama terisi oleh air hujan. Belum lagi terdapat banyak batu yang berwarna hijau menjadikan air menjadi kehijauan. Danau ini memang gak terlalu besar karena bukan danau alami, tapi yang bikin semakin bagus yaitu karena dikelilingi oleh bebatuan sehingga tampak lebih cerah. Walaupun pemandangannya hanya berupa air dan batu, tapi tetap lucu kok untuk foto-foto disini. Disini tidak ada biaya masuknya ya guys, tapi kalian harus tetap bayar parkir.

3.Curug Cigangsa

Air terjun yang satu ini bisa dibilang cukup unik karena memiliki 3 tingkat yang berbeda, dan setiap tingkatannya pun tidak full melainkan seperti zig zag. Pemandangan ini bisa kamu nikmati saat dari bawah air terjun, tapi banyak juga pengunjung yang penasaran bagaimana pemandagan dari tingkat yang paling atas. Saat sedang musim hujan, sungai dan air terjun ini bisa sangat deras dan licin, jadi pastikan utamakan keselamatan ya guys. Siapkan saja tiker masuk sebesar 3 ribu rupiah untuk menikmati alam seperti ini.

4.Curug Awang

Kamu tahu air terjung terbesar di dunia? ya air terjun Niagara yang terdapat di Amerika itu bisa kita rasakan di Sukabumi. Curug Awang ini memang di sebut-sebut dengan air terjun Niagara versi kecilnya karena memang bentuknya yang mirip dan aliran airnya pun tidak terlalu deras.

Curug yang satu ini bukan curug yang estetik karena airnya cenderung keruh berwarna kuning ke coklatan, tapi bukan berati curug ini tak bisa dikunjungi. Hanya saja ya memang tidak sejernih seperti curug-curug lain. Mungkin kalau hanya ingin menikmati percikan dan pemandangan saja sudah cukup, tapi sepertinya gak cocok untuk renang.

5.Curug Cikaso

Berbeda dengan curug cigansa yang punya 3 tingkat berbeda, sedangkan curug cikaso ini memiliki aliran 3 yang berbeda yang dibatasi oleh batu dan dedaunan. Airnya yang sangat jernih membuat kolam dibawahnya menjadu warna biru. Aliran airnya pun cukup deras sehingga bisa membuat suasanya menjadi sangat segar. Untuk kamu yang ingin mencoba naik perahu, kamu bisa menyewanya dan jangan lupa untuk dijadikan konten, ohiya perahu disini pun bisa masuk hingga 10 orang kok.tiket masuknya sangat terjangkau masih sekitar dibawah 30 ribu. Dan untuk perahunya disewakan sebesar 70 ribu.