November 25, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

NUANSA ALAM YANG BISA KAMU DATANGI SAAT DI JOGJA (Part 3)

1.Goa Jomblang

Goa yang stau ini merupakan goa yang paling terkenal di kawasan Gunung Kidul, selain terkenal memang Goa Jomblang ini sering dikunjungi juga oleh wisatawan. Mungkin pemandangannya bukan seperti yang alam-alam pada umumnya, tpai kamu bisa melihat bagaimana cahaya surga yang masuk ke dalam goa ini.

Untuk masuk ke kawasan ini, memang membutuhkan uang yang cukup besar sekitar Rp 450.000 per orangnya. Lokasinya pun bisa ditempuh kurang lebih 1 hingga 1,5 jam dengan jaran 50 km dari kota Yogyakarta. Tapi dengan bayar segitu, pastinya gak akan bikin kamu nyesel deh. Pertama-tama kamu memang harus turun ke tebing terlebih dahulu, dan pastinya selalu ada pelaratan yang dipakai untuk keamanan setiap pengunjungnya.

Pengorbanan dari uang dan tenaga akan terbayar saat kamu sudah berada di bawah karena pemandangannya benar-benar bikin otak fresh, belum lagi banyaknya tanaman yang menempel di tebing.

2.Pantai Kayu Arum

Wisata bernuansa alam selanjutnya ini emang belum banyak terjarah oleh orang banyal, tapi Pantai Kayu Arum juga berpotensi bisa menjadi kawasan wisata. Selain masih asri dan bersih, pemandangannya pun bikin kita betah berlama-lama disana. Perlu sdeikit effort untuk datang ke tempat ini, tapi setelah sampai bener-bener gak akan buat nyesel. Mata dan perasaan kita akan dimanjakangan dengan tebing yang dikekilingi dengan tanaman, deburan ombak, dan angin yang kencang.

Ohiya disini pun belum terlalu banyak fasilitas yang dipakai, jadi lebih baik kamu membawa perbekalan seperti makanan dan minuman atau barang-barang penting lainnya untuk berjaga-jaga.

3.Pantai Ngetun Gunung Kidul

Gak hanya Pantai Kayu Arum saja yang memiliki suasana alam yang indah, Pantan Ngentun pun gak kalah menarik untuk di datangi. Masih berlokasi sekitar Gunung Kidul, pantai yang satu ini memiliki pasir yang bersih dan air yang sangat jernih. Pantai ini pun sama-sama jarang terjamah oleh orang-orang, sehingga kebersihannya masih terjaga.

Memang untuk akses kesini sedikit agak sulit dan petunjuk jalan pun tidak terlalu lengkap. Namun jika datang kesini seperti milik pantai sendiri. Jika kamu senang mengeksplor suatu tempat dan membutuhkan effort yang lumayan besar, pantai ini bisa jadi pilihan kamu. Karena sebelum kamu disuguhkan dengan pemandangan seperti ini, memang harus bersusag-susah terlebih dahulu.

4.Pantai Watu Kodok

Pastinya udah gak asing lagi, bahwa Gunung Kidul memang terkenal dengan kumpulan pantai dengan pasir yang bersih dan masih sangat perawan. Air lautnya pun jernih berwarna biru, salah satu yang terkenal yaitu Pantai Watu Kodok.

Pantainya terbilang masih sepi, karena memang banyak yang belum tau. Tapi di pantai ini cenderung panas, karena memang tebingnya berada lumayan jauh. Menikmati suasana sunset disini bisa banget dijadikan pilihan, apalagi sambil mendengengar deburan ombak dan angin yang sejuk, serta bunyi gesekan daun pada pohon-pohon yang berada di sekitarnya.

5.Pantai Jogan

Begitupula dengan pantai Jogan yang cenderung masih sepi. Jangan sampai kamu menyesal bila datang kawasan gunung Kidul bila gak mampir ke Pantai Jogan. Suasana ombak yang besar selalu membuat suara yang buat pikiran lebih fresh, dan kamu pun akan merasakan sensasi yang gak akan didapat di pantai lain karena pantai Jogan pun memiliki air terjun yang langsung jatuh dari tebing.

Suara gemercik air pun membuat kesegaran yang berbeda yang gak akan kamu dapat di pantai-pantai lain. Belum lagi persis di pinggir-pinggir pantai terdapat batu-batu besar, jadi jangan sampai lewatkan moment foto ya.