September 20, 2020

Selfdrivesa.com

Nikmati Nuansa Alam Yang Eksotik

NUANSA ALAM YANG BISA KAMU DATANGI SAAT DI JOGJA (Part 2)

1.Gumuk Pasir Parangkusumo

Kayanya bakalan mainstream banget kalau misalnya berselancar diatas ombak, tapi pernah gak merasakan bagaimana rasanya berselancar diatas pasir? Ohiya disebutnya sandboarding ya. Nah kalau kamu ada yang ingin mencobanya, kamu bisa datang ke daerah Bantul Yogyakarta untuk sandboarding ini.

Untuk sewa papannya, kamu cukup membayar sewa sebesar 75 ribu saja dan bisa dipakai sejam. Kalau kamu kesini bareng teman-teman tinggal patungan aja ya. Ohiya gumuk pasir ini terbentuk karena pergerakan angin, namun butuh waktu yang sangat lama hingga bisa menjadi seperti bukit. Kalian tau kan Jogja sangat panas? jadi jangan lupa pakai sepatu ya, karena kalau kamu main disiang hari pasirnya akan terasa panas.

2.Telaga Biru Semin

Karena pada jaman dahulu terdapat galian tambang yang sudah tak terpakai, sehingga terbentuklah genangan air. Lokasinya terletak di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dimana terdapat kolam alami yang berwarna hijau yang dikelilingi pohon-pohon dan batu besar.

Telaga Biru ini dulunya merupakan gunung kapur yang dimana digali oleh penduduk sekitar untuk membuat batu gamping. Saat sudah tak terpakai lama, akhirnya galian tersebut malah terisi air hujan sehingga waduknya berwarna hijau. Pemandangannya yang cantik selalu dipakai untuk spot foto prewedding atau dijadikan spot instagramable.

3.Blue Lagoon Jogja

Untuk kamu yang ingin berwisata ke tempat yang menyuguhkan pemandangan air yang sangat segar. Lokasinya terletak di daerah Sleman, Yogyakarta, dan tempatnya pun mudah untuk dicari kok apalagi menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa kearah Kaliurang.

Blue Lagoon ini merupakan tempat wisata berupa tempat pemandian Tirta Budi. Blue Lagoon ini memiliki air yang sangat jernih dan berwarna biru. Airnya pun sangat segar, pokonya jika kamu kesini pasti bakal puas banget deh main airnya.

4.Air Terjun Kedung Kandang

Lokasi destinasi berikutnya berada di daerah Gunung Kidul. Seperti dengan namanya, pemandangan yang akan kamu dapatkan yaitu air terjun, walaupun tidak terlalu besar dan tinggi, namun yang lebih unik air terjun ini yaitu berbentuk undak-undakan sebanyak 6 tingkat dari atas hingga bawah.

Air terjun ini juga ternyata tersembunyi dan mungkin gak banyak orang tau kecuali masyarakat sekitar. Di sekeliling air terjun pun terdapat rumput dan tumbuhan yang masih hijau, sehingga membuat pemandangan ini tampak lebih sejuk dan segar. Dari tempat parkir, setidaknya kamu harus jalan sekitar 800 meter dulu untuk menikmati view seperti ini.

5.Cave Tubing Kalisuci Gunung Kidul

Destinasi selanjutnya juga masih di kawasan Gunungkidul dan bisa banget kamu datangi. Jika kamu ingin pemandangan atau tempat wisata bertema air, Goa Kalisuci ini bisa banget jadi pilihan. Memang lumayan jauh kalau dari Kota Jogja sekitar 60 km dan ditempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

Konon katanya, air yang terdapat di air kalisuci ini bisa mengobati beberapa penyakit, namun semua itu belum diteliti dengan jelas sih. Udara yang sejuk, air yang segar bisa membuat pikiran kamu lebih fresh dari rutinitas sehari-hari. Ada hal unik dari mata air kalisuci ini, dimana setiap hujan gak bikin airnya jadi keruh. Karena tempatnya pun berada di dalam goa, lebih baik kamu datang saat masih ada matahari. Dengan begitu kamu pun bisa lebih bebas untuk mengeksplor jalur sungai.